5 Tips Penting Untuk Mengurangi Kerontokan Rambut

5 Tips Penting Untuk Mengurangi Kerontokan Rambut

Hal-hal berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan untuk mengatasi masalah rambut akan tetapi mereka bisa mengurangi jumlah kerontokan rambut bagi perempuan.

1. Cintai Kulit Kepala kamu


Ketika kita berbicara tentang apa yang menyebabkan kerontokan rambut banyak perhatian secara alami difokuskan pada rambut itu sendiri. Apa yang banyak orang lupakan adalah peran penting yang dimainkan oleh kulit kepala dalam mempromosikan pertumbuhan yang sehat. Anggap kulit kepala kamu sebagai tanah untuk rambut kamu, seperti peran yang dimainkan tanah ketika menanam kebun sayur. Jika kamu memiliki tanah yang buruk, kamu akan berakhir dengan kebun sayur yang buruk. Hal yang sama bisa dikatakan ketika melihat kulit kepala. Jika kamu tidak memiliki kulit kepala yang sehat, mengapa kamu berharap memiliki rambut yang sehat? Fakta ini menggarisbawahi pentingnya merawat kulit kepala kamu dengan mencuci dan keramas secara teratur untuk menghilangkan akumulasi kotoran, minyak, dan residu dari produk perawatan rambut. Juga penting untuk secara teratur melakukan pesan lembut pada kulit kepala kamu untuk meningkatkan sirkulasi seperti yang kamu lakukan hingga tanah di kebun sayur kamu untuk mempromosikan drainase tanah yang baik.

2. Jadilah Baik Terhadap Rambut kamu


Rambut kamu adalah bagian hidup dari tubuh kamu dan karenanya perlu dirawat! Banyak produk perawatan kecantikan yang dijual hari ini mengandung bahan-bahan yang sangat keras yang dapat merusak rambut kamu secara serius. Beberapa shampo misalnya mengandung sulfat yang digunakan untuk menghasilkan efek berbusa dari sampo, namun bahan kimia seperti sulfat sangat keras pada tubuh kamu, dan digunakan untuk jangka waktu yang lama akan membahayakan rambut dan kulit kepala kamu. Pertimbangkan untuk membeli semua produk alami ketika datang ke shampoo dan kondisioner rambut untuk membantu menghindari masalah ini.

Penyebab potensial lainnya dari kerontokan rambut termasuk beberapa jenis perm, solusi pewarnaan rambut, dan bahkan perangkat penataan rambut yang dipanaskan. Cukup menunggu setidaknya 6 minggu sebelum perawatan rambut dan membiarkan rambut kamu mengering sesering mungkin adalah solusi mudah untuk masalah yang disebutkan sebelumnya.

3. Hindari Gaya Rambut Yang Berbahaya


Tidak semua gaya dibuat sama. Ada beberapa gaya rambut yang lebih berbahaya dan membuat stres daripada yang lainnya yang dapat membantu mempromosikan masalah rambut yang mulai menipis. Jenis gaya apa pun yang berpotensi merusak rambut kamu harus dihindari. Ini termasuk gaya umum seperti ekor kuda dan cornrows yang dapat merobek, merobek, dan meregangkan rambut

kerusakan rambut permanen.

4. Kesehatan dan Rambut


Langkah-langkah untuk mencegah kerontokan rambut tidak boleh mengabaikan hubungan yang sangat dekat antara memiliki rambut sehat dan hidup sehat secara umum. Kadang-kadang masalah penipisan rambut wanita hanyalah gejala yang sangat nyata dari masalah yang berhubungan dengan kesehatan yang buruk pada umumnya. Dengan kata lain, jika kamu menginginkan rambut yang sehat, kamu harus memiliki tubuh yang sehat. Jadi, jika kamu khawatir kehilangan rambut, pertimbangkan status kesehatan kamu secara keseluruhan. Apakah kamu makan makanan yang tepat untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga tubuh kamu dalam kondisi prima, berolahraga teratur, minum banyak air, dan cukup tidur? Semua kunci dasar untuk kesehatan yang baik ini juga akan memengaruhi kemampuan tubuh kamu untuk menghindari masalah penipisan rambut wanita dengan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

5. Bantuan Rambut


Banyak orang karena satu dan lain alasan berjuang untuk mempertahankan diet yang seimbang dan sehat. Di sinilah suplemen vitamin dan mineral dapat membantu mengimbangi kebiasaan makan yang buruk dan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan yang hilang dari makanan mereka. Seperti disebutkan dalam Tip 4, setiap perbaikan dalam kesehatan tubuh secara umum akan membantu kesehatan rambut. Misalnya, mengonsumsi kalsium ekstra untuk kesehatan tulang memiliki kaitan langsung dengan kesehatan rambut, karena membantu menguatkan akar dan folikel rambut di kulit kepala yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut lebih banyak dan lebih tebal.

Semoga kamu menyadari 5 tips yang dibahas di atas akan sangat mudah untuk membuat bagian dari kehidupan sehari-hari dan perawatan rambut kamu. Menggunakan tip-tip sederhana ini akan menjadi titik awal yang sangat baik ketika berhadapan dengan masalah penipisan rambut wanita dan memungkinkan kamu menyimpan lebih banyak rambut berharga di kepala kamu, daripada di keranjang sampah.

sampai disini 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kerontokan rambutmu ..
terima kasih sudah membaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Penting Untuk Mengurangi Kerontokan Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel