Tips Perawatan Rambut Dan Cara Mencegah Masalah Rambut

Tips Perawatan Rambut Dan Cara Mencegah Masalah Rambut

Tips Perawatan Rambut Dan Cara Mencegah Masalah Rambut. Bagi banyak orang, perawatan rambut memakan waktu yang cukup lama untuk perawatan keseluruhan dan ini bisa dimengerti. Bagaimanapun, rambut selalu terlihat sehingga jika kamu peduli dengan penampilan kamu, kamu tentu ingin rambut kamu terlihat bagus, berbau menyenangkan dan terasa lembut dan lembut saat disentuh dan ini membutuhkan waktu dan usaha.

kamu mungkin pernah mendengarnya mengatakan bahwa tidak perlu bagi kita untuk mencuci rambut menggunakan sampo dan kondisioner karena dalam keadaan alami rambut kita akan dibersihkan sendiri. Mungkin ini benar. Memang ada budaya yang tidak menggunakan produk apa pun pada rambut mereka selain air dan mungkin beberapa herbal.

Namun, khususnya di dunia barat saat ini, rambut kita terus-menerus terkena angin, matahari, hujan, polusi, bau, asap dll. Dan karena itu perlu dicuci, secara teratur, yang dengan sendirinya bisa keras pada rambut kita, dan jika kita tidak mencucinya, banyak orang menemukan bahwa rambut mereka dapat dengan cepat menjadi kotor.

Apa yang membuat rambut kita kering atau berminyak?


Kelenjar sebaceous pada kulit kepala kita menghasilkan sebum, suatu zat berminyak yang sebagian besar terdiri dari asam lemak yang membantu melindungi kulit kepala kita dan mencegah infeksi. Ini adalah sebum yang melembabkan kulit kepala dan rambut dan yang memberikan rambutnya kilau alami, tetapi jumlah sebum yang dihasilkan bervariasi cukup signifikan dari individu ke individu dan dipengaruhi oleh genetika, lingkungan, diet dan kesehatan keseluruhan, bahan kimia dan sebagainya.

Ini benar-benar sangat sederhana, jika karena alasan apa pun kamu tidak menghasilkan sebum yang cukup atau jika pori-pori tersumbat atau sebum tidak dapat dengan mudah menyusuri batang rambut (seperti pada rambut yang sangat keriting misalnya) maka rambut kamu lebih mungkin untuk kering. Jika di sisi lain kamu menghasilkan banyak sebum maka rambut kamu cenderung berminyak.

Kita semua memiliki jenis rambut yang berbeda dan rahasia untuk perawatan rambut yang tepat adalah melayani jenis rambut khusus kamu. Kadang-kadang rambut bisa berminyak di dekat kulit kepala dan kering di ujung rambut. Dalam kasus ini, kamu perlu memperlakukan setiap area secara tepat. Dengan kata lain, ujung rambut mungkin membutuhkan pengkondisian intensif tetapi rambut di dekat kulit kepala tidak.

kamu mungkin mendengar beberapa orang mengatakan mereka harus mencuci rambut setiap hari atau itu akan menjadi terlalu berminyak. Namun, mencuci rambut terlalu sering dapat merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum dan memperburuk masalah yang sangat. Jika mereka mengubah rutinitas mereka dan mulai mencuci rambut setiap hari maka kelenjar sebaceous akhirnya akan beradaptasi dan mulai memproduksi lebih sedikit sebum.

Bagaimana mencegah masalah rambut


Banyak orang tidak memikirkan kondisi rambut mereka sampai rambut mereka benar-benar buruk dan mulai melihat masalah, tetapi saat itu sudah terlambat. Rambut yang sebenarnya sudah mati, tidak memiliki sel hidup, jadi sekali rambut ini rusak benar-benar sangat sedikit yang dapat kamu lakukan selain menyamarkannya, mencegah kerusakan lebih lanjut, atau memotongnya, karena tidak dapat memperbaiki sendiri sehingga tidak akan pernah dikembalikan ke sempurna kondisi. Perawatan rambut yang tepat melibatkan tiga hal dalam urutan berikut.

Pertama, kamu perlu memberi makan rambut kamu dari dalam melalui diet sehingga kamu memberikan rambut kamu awal terbaik sebelum bahkan membuat penampilan di kepala kamu. Ini berarti makan makanan seimbang dengan banyak buah dan sayuran segar, dan minum banyak air. Namun, kamu mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mengambil minyak ikan karena mengandung asam lemak omega 3 esensial yang penting untuk rambut sehat dan sebum sebagian besar terdiri dari asam lemak.

Kedua sebagai folikel rambut, kelenjar sebaceous dan akar rambut yang sebenarnya sangat hidup di bawah kulit, sangat penting untuk menjaga kulit kepala dengan menjaganya agar tetap bersih, lembab dan bergizi karena kondisi kulit kepala akan mempengaruhi kondisi kulit. dan tingkat pertumbuhan rambut kamu. Ini berarti menggunakan produk alami yang tidak mengandung bahan kasar yang dapat merusak kulit kepala. kamu juga harus menghindari penggunaan sisir dan aksesori rambut yang tajam dan jangan pernah menarik atau menarik rambut kamu yang akan menekan kulit kepala kamu.

Akhirnya kamu perlu menjaga kondisi rambut itu sendiri dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah atau setidaknya membatasi kerusakan. Ini berarti menghindari sinar matahari sebanyak mungkin yang akan mengeringkan rambut, menggunakan produk yang sesuai untuk jenis rambut kamu, dan memastikan bahwa rambut dikondisikan secara teratur untuk menggantikan kelembaban yang hilang. kamu juga perlu membatasi penggunaan alat pemanas seperti pengering rambut, pengeriting rambut dan pelurus rambut, dan jika mungkin hindari penggunaan pewarna, pemutih dan bahan kimia lainnya yang semuanya akan berdampak buruk pada rambut kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Perawatan Rambut Dan Cara Mencegah Masalah Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel