Pengobatan Terbaik Untuk Rambut Rontok

Pengobatan Terbaik Untuk Rambut Rontok

Mencoba menumbuhkan kembali rambut mungkin dilakukan tetapi tidak sesederhana menggunakan obat topikal dan voila, rambut akan tumbuh kembali. Ada puluhan produk rambut rontok di pasaran yang mengklaim bisa mengobati kerontokan rambut. Banyak, jika tidak semua, memiliki beberapa jenis efek samping yang meliputi kulit kepala gatal, sakit kepala, radang kulit kepala, dan mual. Selain efek samping, bahan kimia keras dalam produk kerontokan rambut juga dapat berkontribusi pada kerontokan rambut. Artikel ini membahas berbagai penyebab kerontokan rambut dan cara terbaik untuk mengobatinya. Pendidikan itu penting dan mudah-mudahan, setelah membaca artikel ini, kamu akan dapat membuat keputusan berdasarkan informasi tentang perawatan rambut rontok terbaik.

Diperkirakan sekitar 95% dari androgenetic alopecia, istilah medis untuk kebotakan pada pria dan wanita, disebabkan oleh faktor keturunan. Alopesia androgenetik biasanya permanen. Berita baiknya adalah kondisi rambut rontok 5% sisanya bersifat sementara. 

Berikut adalah beberapa faktor umum yang menyebabkan kerontokan rambut sementara:

  • - Gangguan atau perubahan hormon
  • - obat-obatan
  • - penyakit
  • - kondisi pengobatan
  • - Stres emosional dan fisik
  • - over style
  • - diet
  • - Produk perawatan rambut berkualitas rendah


Dari faktor-faktor tersebut, diet dan perawatan rambut yang berkualitas buruk, jika diperbaiki, dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut di masa depan.

Kekurangan nutrisi dapat menyebabkan penipisan rambut dan memperlambat atau bahkan menghentikan pertumbuhan kembali. Zat besi, vitamin, dan mineral meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan tanpa mereka, rambut dapat melemah dan folikel rambut dapat menjadi rusak yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Makan sehat dan tetap terhidrasi dengan baik adalah penting untuk menyembuhkan rambut dan kulit kepala kembali sehat. Minum setidaknya 8 gelas air sehari akan menjaga tubuh kamu terhidrasi dengan baik. Peringatan tentang asupan vitamin yang berlebihan: vitamin tertentu, seperti Vitamin A, jika dikonsumsi lebih dari asupan harian yang direkomendasikan dapat menyebabkan kerontokan rambut serta risiko kesehatan lainnya. Misalnya, jika kamu mengonsumsi suplemen Vitamin A, asupan harian yang disarankan tidak boleh lebih dari 5.000 IU setiap hari untuk orang dewasa. Pendekatan terbaik adalah menyebarkan makanan yang kamu makan dalam proporsi yang baik. Dokter kesehatan kamu dapat menilai dengan lebih baik kekurangan gizi kamu secara keseluruhan dan merekomendasikan vitamin dan rencana diet yang tepat.

Sumber makanan kaya protein dan vitamin termasuk sayuran hijau dan kuning, semua buah-buahan, makanan fermentasi seperti kecap dan roti adonan asam ragi alami, kacang-kacangan dan biji-bijian, kacang-kacangan kering, dan spesies alga yang dapat dimakan.

Asam lemak esensial: Minyak biji rami, biji rami, kenari,
Vitamin A: Sayuran hijau dan sayuran kuning seperti bayam, kubis, collard, kubis, sawi putih, wortel, pepaya, aprikot, blewah
Vitamin B-6: Pisang, ayam, kalkun, ikan, babi
Vitamin B-12: Chlorella, spirulina, Aphanizomenon flos-aquae (AFA), roti sourdough ragi alami
Vitamin C: Semua buah jeruk, kentang, paprika, tomat
Vitamin E: kacang pistachio, gandum, quinoa, beras; biji bunga matahari, almond, brokoli, zaitun,
Diet yang seimbang sangat penting untuk fungsi normal dan pertumbuhan rambut. 

Makan sehat tidak akan menghasilkan hasil yang diinginkan jika kamu menggunakan sampo yang salah. Banyak shampo mengandung bahan kimia keras yang merusak folikel rambut dan kulit kepala. Sangat penting untuk menggunakan sampo alami yang tidak mengandung deterjen sintetis dan bahan-bahan beracun. Sejak rilis penelitian yang mengaitkan kanker dengan beberapa bahan umum dalam produk perawatan rambut, beberapa perusahaan telah menghilangkan atau mengganti bahan kimia beracun tersebut dalam bahan mereka.

Shampo organik efektif memulihkan rambut rontok karena terbuat dari bahan organik alami dan bersertifikat. Tidak seperti sampo rambut rontok konvensional yang dapat menyebabkan efek samping seperti memerah dan radang kulit kepala, kamu tidak harus mengalami efek samping saat menggunakan sampo organik kecuali kamu alergi terhadap tumbuh-tumbuhan atau tanaman tertentu. Shampo organik tidak mengandung deterjen sintetis seperti sodium lauryl sulfate (SLS) dan sodium laureth sulfate (SLES). SLS adalah penyebab utama yang dicurigai menyebabkan rambut rontok. SLS adalah degreaser dan bahan kimia pembasah dan berbusa yang kuat. SLS juga digunakan pada pembersih engine dan pembersih lantai. Bayangkan apa yang bisa dilakukan mesin degreaser pada folikel rambut kamu! Menurut penelitian pada SLS, deterjen keras ini telah terbukti merusak rambut untuk tumbuh dengan merusak folikel rambut. Beberapa orang tidak percaya bahwa SLS menyebabkan kerontokan rambut. Apa pun argumennya, manfaat menggunakan produk rambut yang hanya mengandung bahan-bahan alami dan alami lebih penting daripada keraguan tentang SLS.

Semakin banyak produk perawatan rambut condong ke arah rute alami. Saat ini, banyak shampo yang bebas parabens, bebas sulfat, dan bebas ftalat. Mereka adalah yang termudah untuk diidentifikasi karena pabrikan mengindikasikannya pada label produk mereka. Hati-hati saat berbelanja untuk sampo organik. Baca label bahan untuk memastikan produk hanya mengandung bahan-bahan murni dan alami. Jangan hanya mengkamulkan label dan nama merek produk. Hanya karena memiliki kata "organik" atau "alami" tidak berarti bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan sintetis.

Tumbuhnya kembali rambut membutuhkan waktu dan dedikasi. Tidak ada produk ajaib yang dengan cepat menumbuhkan rambut. Diperlukan rata-rata 3 bulan untuk rambut baru tumbuh ketika yang lama rontok karena rambut mengalami tiga siklus: anagen - fase pertumbuhan, fase kemunduran catagen yang menkamukan akhir fase anagen, dan telogen - fase istirahat . Ingatlah bahwa kekurangan nutrisi selama bertahun-tahun dan pilihan-pilihan sampo yang buruk akan membutuhkan waktu bagi rambut untuk menyembuhkan dirinya sendiri demi kesehatan yang baik. Makan sehat dan hanya menggunakan sampo alami dapat membantu merangsang folikel rambut dan mengaktifkannya kembali ke tahap pertumbuhan. Lebih penting lagi, ketika kamu menjadi lebih terdidik dan terinformasi tentang penyebab kerontokan rambut, kamu dapat mulai membuat pilihan positif untuk membalikkan dan mencegah kerontokan rambut di masa depan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengobatan Terbaik Untuk Rambut Rontok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel