6 Tips Menggunakan Pelurus Rambut

6 Tips Menggunakan Pelurus Rambut

6 Tips Menggunakan Pelurus Rambut. Salah satu cara paling populer untuk menata rambut kamu hari ini adalah dengan hanya meluruskannya. Ada banyak pilihan pelurusan rambut yang ditawarkan saat ini. kamu bisa meluruskan rambut di salon, tetapi jika kamu tidak dapat berkunjung ke salon rambut secara teratur, kamu dapat memilih untuk menata rambut kamu sendiri.

Menata rambut dan meluruskannya sangat mudah dengan banyaknya alat pelurus rambut yang tersedia di pasaran. Sesungguhnya, teknologi telah membawa banyak keuntungan, terutama dalam hal kecantikan dan mode. Beberapa contoh khas dari keuntungan ini adalah keterjangkauan dan kemudahan yang dibawa oleh pelurus rambut kepada mereka yang ingin menata rambut mereka dengan nyaman di rumah dan tangan mereka sendiri.

Penting untuk dicatat bahwa gadget do-it-yourself membutuhkan kehati-hatian ekstra saat digunakan tanpa adanya profesional. Karena itu, jika kamu pernah memilih untuk menggunakan pelurus rambut di rumah, kamu harus mengingat tips berikut:

1. Pilih desain yang ergonomis


Saat memilih pelurus rambut, pastikan pilihan kamu memiliki desain yang sangat ergonomis. Seharusnya tidak hanya meluruskan rambut kamu seperti yang kamu inginkan. Sebagai gantinya, itu harus dapat memberi kamu kenyamanan, kepuasan, dan kemudahan penggunaan. Cari pelurus rambut yang ringan dan mudah dipegang. Pastikan itu memberikan perlindungan dari panas yang dihasilkannya.

2. Temukan satu yang cocok dengan tipe kamu


Saat menggunakan pelurus rambut, pastikan kamu menggunakan pelurus rambut yang cocok dengan jenis rambut kamu. Ingatlah bahwa ada pelurus rambut yang direkomendasikan untuk setiap jenis tatanan rambut. Biasanya, pelurus rambut tugas berat harus digunakan untuk mereka yang memiliki rambut lebih panjang, dan pelurus rambut dengan pengaturan suhu yang lebih tinggi harus digunakan untuk mereka yang memiliki rambut tebal.

3. Periksa distribusi panas


Saat menggunakan pelurus rambut, pastikan untuk memeriksa distribusi panas di sepanjang alat. Perhatikan bahwa beberapa setrika rambut memiliki suhu yang tidak rata pada pelatnya. Ini terutama terjadi pada pelurus rambut dengan pelat logam. Penggunaan panas yang tidak merata hanya akan menghasilkan rambut yang diluruskan secara tidak benar, jika tidak rusak total.

4. Jangan gunakan pelurus rambut kamu setiap hari


Perlu diingat bahwa rambut kamu perlu mempertahankan kelembaban alami. Jika kamu menggunakan pelurus rambut setiap hari, itu bisa menata rambut kamu tetapi akan merusaknya dalam jangka panjang. Terlalu banyak atau konsentrasi panas yang terlalu lama pada rambut kamu hanya akan membuatnya kering dan rambut kering terlihat kusam dan berantakan.

5. Keringkan rambut kamu sebelum kamu menggunakan pelurus rambut kamu


Sebelum menggunakan pelurus rambut kamu, pastikan rambut kamu kering. Perlu diingat bahwa air dan listrik tidak berjalan terlalu baik satu sama lain. Menggunakan pelurus rambut kamu saat rambut kamu basah dapat membakar kemuliaan mahkota kamu.

6. Gunakan pelurus rambut dengan penyesuaian suhu


Pastikan kamu dapat mengatur panas yang dihasilkan oleh pelurus rambut kamu. Sesuaikan sesuai dengan tingkat kelembaban rambut kamu dan gaya yang kamu inginkan. Setel pada suhu tinggi hanya saat penataan rambut tetapi perlu diingat bahwa penataan rambut dalam waktu lama harus dilakukan dalam panas sedang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Tips Menggunakan Pelurus Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel