Cara Merawat Rambut Kamu Dengan Mencegah Kerusakan

 Cara Merawat Rambut Kamu Dengan Mencegah Kerusakan

Cara Merawat Rambut Kamu Dengan Mencegah Kerusakan .
Seperti kaki kita, rambut kita sering merupakan aspek tubuh kita yang terabaikan yang kita lupakan, bahkan tidak repot-repot melakukan apa pun dengannya, atau kita merusaknya dalam upaya kita menciptakan mantel yang penuh gaya. Seperti banyak aspek tubuh kita, rambut kita bisa menjadi tambahan yang menyenangkan untuk penampilan keseluruhan kita atau jika dirawat dengan buruk dapat menjadi gangguan dari citra keseluruhan kita. Dengan mempelajari cara merawat rambut kamu, baik dalam hal perawatan dan gaya rambutnya, rambut kamu akan terlihat lebih sehat dan lebih berkilau sehingga menciptakan tampilan tanpa cacat yang sederhana.

Untuk merawat rambut kamu dengan lebih baik, kamu harus belajar tentang strukturnya, dan bagaimana pertumbuhannya. Seperti banyak dari kita sudah tahu rambut kita terbuat dari protein, lebih khusus protein yang dikenal sebagai keratin. Keratin dirakit menjadi filamen di folikel rambut yang terletak di kulit kita. Karena helaian rambut itu sendiri tidak berfungsi selain membantu mengatur suhu tubuh dan melindungi tubuh, dudukannya sendiri dianggap "mati" begitu mereka keluar dari folikel tempat mereka berkumpul. Jika kita melihat potongan rambut kita, kamu akan melihat bahwa itu terdiri dari tiga lapisan dasar. Lapisan paling dalam disebut medula, dan merupakan daerah rambut yang tidak terstruktur. Lapisan tengah adalah korteks, dan bertanggung jawab atas kekuatan mekanik, bentuk dan warna rambut kita. Lapisan terluar adalah lapisan kutikula yang bertindak sebagai lapisan pelindung pertama, dan ditutupi dengan lapisan lemak atau lemak yang membantu mengusir air. Lapisan kutikula juga bertanggung jawab untuk memberi kita kilau sehat itu.

Ketika mempelajari cara merawat rambut kamu, penting untuk memahami apa yang dalam rutinitas harian kamu dapat merusak rambut kamu. Bentuk kerusakan yang paling umum terjadi dari bahan kimia yang digunakan dalam pewarna, panas dari alat styling, pengering, lingkungan atau pancuran, sinar ultra violet dari matahari, menyikat serta mencuci yang berlebihan. Saat mencuci rambut, kamu hanya ingin mencuci kulit kepala. Sisa rambut kamu akan dicuci saat kamu berkumur. Mencuci berlebihan dapat menghilangkan kelembaban dan lapisan lipid dari lapisan kutikula, membuat rambut lebih rentan terhadap kerusakan. Tidak perlu bagi kebanyakan orang untuk keramas setiap hari. kamu mungkin hanya perlu mencuci rambut setiap hari atau seminggu sekali. Kondisioner harus dibiarkan sebentar ketika kamu mandi sehingga rambut kamu dapat menyerap lebih banyak pelembab. Menggunakan perawatan pengkondisian dalam sebulan sekali atau sebulan sekali akan membantu memperkuat rambut, dan mandi dengan air dingin juga dapat membantu mencegah kerusakan.

Mengeringkan rambut dan menggunakan alat penata rambut seperti pelurus atau alat pengeriting akan merusak rambut kita dengan menghilangkan kelembapan rambut, membuatnya lebih rapuh, dan lebih mudah pecah. Untuk mencegah kerusakan saat menata rambut, coba gunakan produk rambut tambahan yang melindungi rambut kamu dari panas saat kamu sedang menata atau mengeringkannya. Saat menggunakan kuas atau sisir saat penataan, cobalah untuk tidak menyikat berlebihan karena gesekan juga dapat merusak rambut. Jenis menyikat terburuk adalah menyisir-belakang yang dapat menarik sel-sel yang membentuk lapisan kutikula, membuat rambut lebih rentan terhadap kerusakan.

Sangat penting untuk memahami bahwa ketika mempelajari cara merawat rambut kamu bahwa sekali rambut kamu terbelah tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki kerusakan, kamu hanya dapat memotong rambut yang rusak untuk mencegah rambut membelah lebih banyak. Produk rambut yang mengklaim memperbaiki ujung bercabang hanya menyegelnya sehingga membuatnya tampak lebih sehat, dan dapat membantu mencegah perpecahan memburuk. Tetapi sekali lagi, satu-satunya cara untuk menangani kerusakan secara efektif adalah dengan memotongnya, itulah mengapa sangat penting untuk masuk secara teratur untuk mendapatkan perawatan di salon lokal kamu.

Sekarang kita tahu bagaimana cara merawat rambut kita, kita sekarang dapat memilih gaya rambut yang menyebabkan kerusakan minimal pada rambut, atau menggunakan lebih banyak produk rambut pelindung saat kita terus menata rambut kita dengan alat styling. Jika kamu lebih suka gaya rambut sederhana, tarik rambut kamu menjadi ekor kuda. kamu dapat mengubah tampilan ekor kuda kamu dengan memanipulasi tinggi, posisi (belakang atau samping), atau dengan menambahkan bagian ke ekor kuda. kamu bahkan dapat membuat ekor kuda terlihat lebih ramping atau genit dengan meluruskan atau melengkungkan ekor. Jika kamu memutuskan untuk tetap dengan kuncir kuda klasik, pastikan kuncir kuda kamu cukup kencang untuk bertahan sepanjang hari. Salah satu hal terburuk yang dapat kamu lakukan adalah mengencangkan kuncir kuda kamu dengan membagi dua ekornya dan menarik rambut kamu ke depan. Gerakan ini setara dengan menyisir ke belakang rambut kamu. Alih-alih, coba jangkar kuncir kuda kamu dengan jepit rambut jepit atau belilah rambut kail elastis, yang bisa jadi lebih sulit untuk digunakan dengan elastis rambut tradisional, tetapi memungkinkan kamu untuk membuat ikatan rambut kuncir yang lebih kencang. Jika kamu lebih suka rambut kamu turun, gunakan sedikit cuti di kondisioner atau produk rambut pelindung lainnya untuk melindungi rambut kamu dari kondisi lingkungan yang dapat merusaknya, termasuk angin, matahari, dan polusi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Cara Merawat Rambut Kamu Dengan Mencegah Kerusakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel